JAYAPURA (PT) – Binmas Noken Polri bersama Polda Papua merayakan Natal bersama masyarakat Papua dengan membuat acara Santa Is Comming to Papua di depan Kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura, Sabtu (22/12).

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, Wakapolda Papua, Brigjen Pol, Marjuki Yakobus, Kasdam XVII Cenderawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Danlanud Jayapura, Wadanlantamal Jayapura, Kasatgas Nemangkawi, Kasatgas Binmas Noken, Pejabat Utama PoldaIbu Ketua dan Wakil Pengurus Daerah Papua bersama masyarakat Jayapura sekitar 1500 orang.

Sekitar 100 anak Papua didikan Binmas Noken Polri dari Pegunungan Tengah Papua yang sangat diimpikan mereka untuk berada di Kota Jayapura akhirnya bisa merasakan keramaian dan kebersamaan bersama masyarakat Kota Jayapura.

Mereka anak-anak yang sangat berkekurangan didalam pendidikan dan kami Polri sangat mengapresiasikan semangat mereka untuk sekolah meski belum pandai dalam bahasa dan pendidikan kami terus melakukan pendekatan dan kasih Tuhan sangat luar biasa anak-anak Papua bisa maju dan berkembang karena kemauan mereka sangat besar.

Dalam acara ini, masyarakat Papua khususnya di Kota Jayapura dikejutkan dengan 50 Polisi berpakaian Santa Claus turun ke bumi dengan memakai terjun payung. Mereka turun di Pantai Dok II Jayapura, dan langsung membagian hadiah kepada anak-anak di Kota Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang telah memeriahkan acara Santa Claus is Comming to Papua ini.

Ini adalah hadiah Natal dari Binmas Noken dan tentu saja kegiatan ini terjadi berkat Tuhan yang maha kuasa dimana diawali dengan jalan santai dan dilanjutkan dengan acara hiburan dan terjun payung.

“Kegiatan ini merupakan kado bagi masyarakat Papua dalam menyambut Natal. Kami ingin bapak ibu mengetahui bahwa TNI Polri hadir untuk melindungi dan mengayomi serta menjaga masyarakat Papua, Kami ada di sini untuk menjaga melindungi dalam perayaan Natal, semoga perayaan Natal dapat berjalan aman dan damai,” kata Kapolda Martuani Sormin.

Kapolda berharap kemitraan bersama masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kehadiran Polri bisa menjadi penyejuk dan pelindung serta pengayom masyarakat.

“Kami keluarga besar TNI-Polri mengucapkan selamat hari natal kepada masyarakat di Papua,” katanya.

Bertepatan dengan Hari Ibu, penerjun Payung asal Papua Sertu. Frida Natalia Ningsi Suebu, Jabatan Ba Kelas Susba Sepam VVIP Satuan Pusdiklatpassus Kopassus, lulusan SMA Negri 1 Sentani setelah berhasil terjun dengan baik dan langsung memberikan kejutan pada ibunya dengan memberikan hadiah dan bunga bagi Ibu tercinta.

Frida Natalia Ningsi Suebu mengatakan, ia bisa jadi anggota TNI karena ibu yang selalu berjuang dan berdoa demi kesuksesannya, merawat dan menjaganya sampai ia seperti sekarang ini.

“Ibu tidak ada yang lebih spesial selain doa dan dukungan dari ibu. Saya wanita tetapi saya bisa mengikuti terjun payung ini karena doa dan dukungan dari ibu tercinta,” kata Frida.

Acara ditutup dengan pembagian kado kepada anak-anak didik Binmas Noken Polri dan pemberian Rekor Muri jalan sehat dengan Noken terbanyak dan rekor Muri terjun payung Santa Claus terbanyak, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang lomba Noken Papua. (jul/rm)

LEAVE A REPLY