JAYAPURA (PT) – Polsek Depapre bersama Koramil Depapre dan warga membersihkan tumpahan material longsoran tanah dan batu yang terjadi diruas jalan Depapre tepatnya di tanjakan gunung Depapre, Jumat (4/1).

Hal ini disebabkan curah hujan tinggi yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini, akibat derasnya hujan tersebut material longsoran tanah maupun batu yang berada di atas gunung depapre menutupi badan jalan arah Depapre.

Sebaliknya, hingga mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang, melihat hal tersebut anggota Polsek Depapre bersama Koramil Depapre dan masyarakat setempat yang dipimpin Kapolsek Depapre Ipda Usrianto, SE mendatangi lokasi kemudian melakukan pembersihan dengan alat seadanya untuk menghindari kemacetan arus lalulintas.

Kapolsek Depapre IPDA Usrianto, SE mengatakan setelah mendapat informasi adanya terjadi longsong maka anggota polsek depapre langsung merespon dan mendatangi lokasi longsor, melihat banyaknya material longsoran yang menutupi badan jalan sehingga arus lalulintas menjadi lumpuh total.

“Anggota kami (polsek depapre) bersama-sama dengan anggota koramil depapre dan di bantu oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya langsung membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan karena apabila akses arus lintas Depapre-Sentani dan sebaliknya menjadi putus maka dapat berdampak pada beberapa faktor salah satunya faktor perekonomian,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan oleh sebab itu kami secara bersama-sama langsung bertindak membersihakn material longsor yang menutupi badan jalan agar tidak berdampak pada yang lainnya.

“Apalagi jika terjadi hujan deras maka kami menghimbau kepada warga pengguna jalan untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara apalagi jika cuaca tidak bersahabat dan saat ini sedang musim hujan,” Tandasnya. (jul)

LEAVE A REPLY