JAYAPURA (PT) – Dipimpin Kanit Sabhara Polsek Senggi Aipda Ardhi Supriyono bersama 3 Anggota Polsek Senggi lainnya melaksanakan Sosialisasi Pemilu Damai, Berita Hoax dan Sapu Bersih Pungutan Liar Saber Pungli di Jalan Raya Trans Papua Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Jumat (4/1).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan wilayah bebas dari Pungli serta menciptakan situasi yang Aman dan Kondusif di Kab. Keerom terkait Berita Hoax dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Diharapkan Partisipasi dan Peran Masyarakat untuk mendukung penuh Program Pemerintah tentang Saber Pungli, agar di wilayah Distrik Senggi tidak ada terjadi Pungli yang tidak sesuai dengan Aturan, bilamana ada Informasi tentang Pungli dalam bentuk apapun segera di laporkan kepada pihak Kepolisian,” tutur Kanit Sabhara saat memberi himbauan kepada masyarakat

Kata Kanit saat ini kita sudah menghadapi tahap Kampanye dalam tahapan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, diharapkan kepada Masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas agar terciptanya Pemilu yang Aman Damai dan Sejuk, jangan menyebarkan dan mudah terprovokasi dengan Isu-isu yang tidak jelas kebenarannya atau Hoax yang dapat memecah belah kita.

“Sosialisasi Pemilu Damai, Berita Hoax dan Saber Pungli yang dilaksanakan Polsek Senggi sangat di Apresiasi oleh masyarakat Distrik Senggi dan siap mendukung Program Pemerintah dan Aparat Keamanan dalam penegakan Hukum,” Pungkasnya. (jul)

LEAVE A REPLY