JAYAPURA (PT) – Polsek Sentani Kota dalam memerangi Pungutan Liar (Pungli) kali ini memulai dari para pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara dengan tujuan agar para generasi muda memahami tentang Pungli dan dapat menghindar dari bahaya pungli, Senin (7/1).

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, SH, MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan JN menjelaskan, kegiatan sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) akan terus dilakukan agar masyarakat memahami tentang pungli dan dapat menghindar dari bahaya pungli, namun pihaknya memulai sosialisasi ini kepada para pelajar.

“Para pelajar adalah generasi penerus bangsa dan ke depan nasib bangsa kita ada di tangan mereka. Oleh sebab itu, kami melakukan sosialisasi sebagai sistem pencegahan kepada generasi penerus bangsa agar mereka lebih memahami apa itu pungli sejak sekarang,” ujarnya.

Dikatakan, salah satu tugas Saber Pungli adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar dan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat paham dan mengetahui adanya Saber Pungli jika mana mengalami atau melihat pungutan yang diluar ketentuan agar dilaporkan.

“Kami berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif mendukung dan menyuarakan gerakan stop pungli sehingga tercipta pemerintahan yang bersih, jujur dan adil,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY