JAYAPURA (PT) – Hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua, telah memutuskan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap lima anggota DPR Papua dijadwalkan akan dilaksanakan, pada Jumat, 11 Januari 2019.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, tidak ada perubahan jumlah anggota DPR Papua yang akan dilantik, karena SK Mendagri untuk dua kader Partai Demokrat dan satu kader PDIP Perjuangan belum ada.

“Tetap masih sesuai seperti semula, karena yang diusulkan Demokrat dan PDIP belum ada SK-nya,” kata Yunus Wonda kepada Wartawan di ruang Bamus DPR Papua, Rabu (9/1).

Dalam PAW dua kader Gerindra yang akan dilantik yakni Irenius Liku Bolly akan menggantikan Yanni dan Ronald Engko menggantikan John Ibo.

Sementara dari Partai Hanura, Yan P Mandenas akan digantikan Letinus Jikwa, Stefanus Kaisiepo diganti Inosentia Gebze dan Wilhelmus Pigai digantikan Adolfina Dimara.

Selain membahas jadwal pelantikan lima anggota DPR Papua PAW, lanjut Yunus Wonda, rapat Bamus membahas jadwal sidang APBD Papua Tahun Anggaran (TA) 2019, sehingga skors rapat paripurna yang awalnya dijadwalkan dicabut, 10 Januari diundur hingga 14 Januari.

“Jadi, pergeseran jadwal karena masih ada beberapa kegiatan anggota dewan, juga reses sehingga belum dapat hadir. Tapi, kami memberikan kesempatan kepada mereka menyelesaikan kegiatannya,” jelasnya.

Diakui, sebenarnya sejak 7 Januari 2019, sudah masuk jadwal sidang.

Namun lebih banyak pembahasan antara komisi dengan mitra.

“Penutupan sidang 18 Januari dan materi sudah masuk, jadi tinggal penyesuaian,” pungkasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY