JAYAPURA (PT) – Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosinaen mengaku belum mengetahui secara pasti, terkait penetapan kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Jan Jap Ormuserai sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan oleh Polda Papua.

“Saya belum tahu secara pasti, nanti akan kita cek dulu. kenapa seperti itu? Tetapi nanti kami akan cek lebih lanjut,” kata Sekda Hery Dosinaen kepada wartawan di Kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura, Rabu (9/1).

Sekda Hery Dosinaen menjelaskan, Pemerintah Provinsi Papua akan mengecek terlebih dahulu penyebab penetapan tersangka tersebut.

“Kami akan lihat dulu kenapa? Sudah dibahas di Bappeda tadi terkait ini,” terangnya.

Ditanya mengenai bantuan hukum yang diberikan Pemprov Papua kepada yang bersangkutan, Sekda Hery Dosinaen mengaku, belum mengetahui mengenai bantuan hukum.

Sebab, Pemprov terlebih dahulu akan mempelajari kasus itu.

“Untuk bantuan hukum dari pemprov, nanti akan kami lihat dulu soal bantuan hukum atau kita mendalami,” jelasnya.

Mengenai penunjukan pelaksana tugas kepala Dinas Kehutanan, Hery Dosinane mengaku, penunjukan Plt akan dilihat terlebih dahulu.

Sebab, Pemprov Papua belum menerima laporan secara resmi dari Polda Papua.

“Untuk penunjukan plt nanti akan dilihat dulu karena kita belum mendapat laporan secara resmi dari pihak terkait, nanti kita akan laporkan ke pak gubernur kondisi ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, penyidik Polda Papua menetapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, JJO sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap pengusaha kayu pada hari Jumat (4/1). (ing/rm)

LEAVE A REPLY