JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM mengatakan pekerjaan pembangunan Terminal Tipe A Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura pada tahap awal penyelesaian sudah mencapai 98 persen.

Dikatakan, pembangunan terminal tersebut berfungsi sebagai terminal antar Negara dan antar Kabupaten itu, sudah berjalan sesuai dengan jadwal.

“Berdasarkan tinjauan lapangan, sudah mencapai 98 persen dan tinggal finishing saja,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano usai meninjau Terminal Tipe A Entrop, Selasa (8/1).

Wali Kota BTM menjelaskan, capaian 98 persen itu, untuk tahap pertama dan untuk tahap kedua pada tahun 2019 ini juga akan dikerjakan bagian atapnya, sehingga ia optimis akan tuntas tahun 2019.

“Jika terminal ini selesai, maka akan mengurangi kemacetan di Kota Jayapura, dimana saat ini banyak kendaraan yang parkir di badan jalan maupun pinggir jalan umum,” katanya.

Bahkan, Wali Kota BTM berharap dengan terbangunnya Terminal Tipe A ini, maka semua kendaraan umum diarahkan masuk terminal itu.

Sehingga dapat mengurangi penumpukan kendaraan umum pada jam-jam sibuk.

“Saya harapkan semua tahapan ini berjalan sesuai dengan jadwal sehingga terminal bisa difungsikan sebagai tempat persinggahan dari angkutan umum,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY