JAYAPURA (PT) – Wakapolsek Arso, Iptu I Made Budi Utama bersama empat personelnya melakukan patroli dialogis sekaligus mensosialisasikan program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat dan beberapa Kantor Instansi Pemerintahan Kabupaten Keerom, Senin (7/1).

Sosialisasi Saber Pungli itu, dalam rangka mengajak masyarakat bersama-sama Polri untuk menolak adanya Pungli dalam bentuk apapun di Tanah Papua terlebih Khusus di Kabupaten Keerom.

Wakapolsek Made Budi menyampaikan beberapa kantor instansi yang menjadi target mendeklarasikan Saber Pungli adalah, diantaranya Kantor Distrik Arso, Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor Pertanahan Kabupaten Keerom.

“Dalam tiap kesempatan kami mengimbau ke beberapa kantor pemerintah bahwa Program Saber Pungli ini berperan mengawasi kantor pemerintah yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat, yang sifatnya pelayanan publik, memastikan tidak ada terjadinya pungutan liar yang dilakukan, di luar ketentuan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dikatakan, Polisi juga melakukan pendekatan kepada Kepala-kepala Kampung yang berada di Distrik Arso, agar melaporkan ke kantor Polisi terdekat bila terjadi Pungli.

“Selama kegiatan sosialisasi Saber Pungli berlangsung, mendapatkan respon yang baik oleh masyarakat dan instansi,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY