JAYAPURA (PT) – Polsek Sentani Kota dalam hal ini Unit Lantas Polsek Sentani Kota yang dipimpin Kanit Lantas Ipda Tutik Yuliati memberikan sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada para supir angkot yang dilaksanakan di Hawai, Sentani, Selasa (8/1).

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH, MH melalui Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan JN menjelaskan, sosialisasi tentang Saber Pungli akan terus dilakukan agar masyarakat memahami tentang pungli dan dapat menghindar dari bahaya pungli.

“Salah satu tugas Saber Pungli adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar dan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat paham dan mengetahui adanya Saber Pungli, sehingga jika mengalami atau melihat adanya pungutan yang diluar ketentuan agar dilaporkan,” jelasnya.

Ia berharap dapat mengajak seluruh masyarakat, termasuk para sopir angkutan umum atau sopir angkot untuk berperan aktif mendukung dan menyuarakan gerakan stop pungli sehingga tercipta pemerintahan yang bersih, jujur dan adil. (jul/rm)

LEAVE A REPLY