JAYAPURA (PT) – Memasuki hari ketiga masuk kerja pada tahun 2019, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H Rustan Saru, MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Sidak ini untuk mengetahui jumlah aparatur ASN Pemkot Jayapura yang masuk pada minggu pertama setelah libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Sarru mengatakan, dalam sidak ini, pihaknya ingin melihat tingkat semangat kedisiplinan dan produktifitas atau berkarya ASN di lingkungan Pemkot Jayapura, apalagi telah didukung dengan motivasi berupa tambahan penghasilan pegawai (TPP) Kota Jayapura.

“Pada hari ketiga ini, tingkat kehadiran ASN sudah melampaui 85 persen dan ada satu instansi yang tingkat kehadirannya sudah 100 persen yaitu Inspektorat,” ungkap Wawali Rustan Sarru saat ditemui usai sidak OPD, Rabu (9/1).

Menurutnya, penilaian tingkat kedisiplinan ASN dari tahun ketahun terus meningkat.

Hal ini menunjukkan semangat kerja aparatur Pemkot Jayapura sangat baik dan siap melayani masyarakat.

“Tahun ini kita sudah menerapkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) dan TPP ini berbasis kinerja, maka jika ASN tidak hadir akan mempengaruhi besaran tunjangan yang diterima,” katanya.

Rustan menambahkan, jika satu hari saja aparatur tidak hadir, maka akan dilakukan pemotongan dan hal ini yang membuat tingkat kehadiran ASN mencapai 85 persen.

“Berdasarkan data tingkat kehadiran pegawai, untuk Bagian Umum mencapai 89,60 persen, Dinas Pendidikan dan Pengajaran 90,2 persen, BPBJ 95 persen, Inspektorat 100 persen, Bappeda 85,4 persen, Bagian Hukum 92,31 persen, BPKAD 97,51 persen, Bagian pemerintahan 93,75 persen dan DP3AKB 90 persen,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY