JAYAPURA (PT) – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna, mengatakan jika pihaknya sudah menyelesaikan pekerjaan saluran pipa distribusi baru di RSUD Jayapura dan dalam waktu dekat akan dilakukan uji coba saluran tersebut.

“Kami harapkan dengan adanya perubahan jaringan pipa distribusi di sana, bisa mengoptimalkan pelayanan air kita,” kata Entis Sutisna saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Dikatakan, dengan pembangunan jaringan ini, maka PDAM Jayapura akan membentuk tim bersama dengan pihak RSUD Jayapura dengan tujuan agar pelayanan air bisa dioptimalkan dan bisa dipantau bersama-sama.

“Di RSUD Jayapura sudah kita bangun bak baru yang mampu menampung 200 meter kubik dan ditambah dengan jaringan baru, tentunya bisa memenuhi seluruh ruangan rumah sakit,” ujarnya.

Bahkan, kata Entis Sutisna, ke depan setelah diperbaiki jaringan itu, maka akan menghilangkan kebocoran air di sana.

Sebab, diakui sebelum dibangun jaringan baru ini banyak terjadi kebocoran pipa di RSUD Jayapura.

Ditambahkan, jaringan saluran pipa baru akan memisahkan kebutuhan RSUD Jayapura dan kebutuhan warga yang berada di sekitarnya.

Selain itu untuk empat (4) bak air yang sudah terbangun di RSUD Jayapura sebelumnya akan dijadikan reservoil sentral. (ket/rm)

LEAVE A REPLY