JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura sudah resmi menjalin kerjasama dengan Bank Papua dan PT Freeport Indonesia pada musim  2019.

“Kita sudah deal, soal besarnya nilainya sponsor dari Bank Papua belum sampaikan ke kita. Saya harap malam ini atau besok sudah bisa tandatangani kerjasama dengan Bank Papua,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, ketika dikonfirmasi via telepon selulersnya, Selasa, (15/1).

Benhur Tomi Mano menegaskan, Bank Papua jangan ragu untuk mensponsori Persipura, karena Persipura turut mengangkat harkat dan martabat orang Papua di dunia olahraga.

Selain itu, di klub berjuluk Mutiara Hitam ini, ada 90 persen anak-anak asli Papua yang bermain.

Maka, BTM, sapaan akrabnya, berharap adanya kepastian nilai sponsor dari Bank Papua.

“Saya harap kita bisa sepakat diangka Rp 12 miliar dan jangan lama-lama, karena manajemen akan segera merekrut pemain baru,” ujarnya.

Selain Bank Papua, katanya, Persipura juga sudah sepakat melanjutkan kerjasama dengan PT Freeport Indonesia.

“Jika Freeport juga sudah oke, tinggal tandatangan saja,” tegasnya.

BTM berharap agar proses tanda tangan antara Persipura dan PT Freeport bisa segera terlaksana dengan cepat.

“Kami berharap kerjasama dengan Freeport bisa ditandatangani juga. Namun, sampai saat ini, belum ada kata sepakat soal angka antara pihak Persipura dan PT Freeport,” tandasnya.

Seperti diketahui, PT Freeport sudah menjalin kerjasama dengan Persipura, dengan meletakan logo perusahaan tambang terbesar di dunia tersebut di depan jersey Boaz Solossa dkk.

Musim 2018, PT Freeport Indonesia mensponsori Persipura Rp 10 miliar. (lam/rm)

LEAVE A REPLY