JAYAPURA (PT) – DPR RI minta KPU Papua terus memantau dan melakukan sosialisasi secara massif terkait Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar serentak pada 17 April 2019.

Anggota DPR RI, Libert Kristo Ibo mengatakan, sosialisasi tidak hanya dilakukan pada tingkat provinsi, tetapi diharapkan sampai tingkat kabupaten/kota maupun kampung-kampung khususnya di Papua pada wilayah pegunungan.

“Sosialisasi ini sebanarnya sudah dianggarkan dari pemerintah, sehingga KPU harus melakukan sosialisasi secara massif khususnya di daerah pegunungan dan kami dari DPR RI akan memantau pelaksanaan, sejauhmana pelaksanaan KPU berjalan dengan maksimal di wilayah pegunungan, karena seperti kita ketahui kondisi geografis di Papua sangat sulit,” kata Libert Ibo disela-sela Sosialisasi Pendidikan Pemilu Serentak tahun 2019 di Jayapura, Selasa (14/1).

Menurutnya, pelaksanaan sosialisasi sangat penting, karena ada beberapa hal yang menjadi kendala, dimana ada beberapa hal sosialisasi yang ketinggalan yang seharusnya dilakukan.

Sehingga DPR RI dan KPU memandang hal itu, sangat penting sekali disosialisasikan kepada masyarakat.

“Ya, harapannya proses pelaksanaan Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan baik dan sukses dan apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa tercapai,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY