JAYAPURA (PT) – Sempat resah lantaran belum mendapat sponsor, Persipura Jayapura akhirnya bisa bernafas lega dalam menghadapi kompetisi musim depan.

Pasalnya, selain PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua telah menyiapkan dana sebesar Rp 20 miliar, PT Freeport Indonesia juga sudah memastikan untuk mendukung tim Mutiara Hitam sebesar Rp 15 miliar, sehingga total kedua sponsor itu mencapai Rp 35 miliar.

Bahkan, Bank Papua siap bekerjasama dengan Persipura Jayapura untuk dua musim ke depan. Bank Papua bersedia mensponsori Persipura per musim sebesar Rp 10 miliar.

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato mengatakan pihaknya telah menyepakati untuk mensponsori Persipura dengan nilai Rp 20 miliar untuk dua musim.

“Satu musim kompetisi, kita berikan Rp 10 miliar. Kita kerjasama dua musim, agar musim depan Persipura tidak alami kesulitan lagi,” kata Zendrato kepada pers usai Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura, di Resto B-One, Jayapura, Rabu malam.

Diakui, meski nilai sponsor itu tidak sesuai dengan permintaan manajemen Persipura yang meminta dana sebesar Rp 15 miliar, namun angka itu tetap mengalami kenaikan dari dana sponsor musim lalu yang hanya berjumlah Rp 8,5 miliar semusim.

“Malam hari ini kita mengadakan MoU dengan Persipura sebagai bentuk sponsorship. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kegiatan olahraga di Tanah Papua, khususnya Jayapura dan harapan kita semua bisa bermanfaat sehingga ke depan Persipura bisa memperoleh hasil yang baik bagi segi bisnis maupun sosial,” ujar Zendrato.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi atas penandatanganan nota kesepahaman sponsorship yang akhirnya bisa terlaksana tersebut.

“Terima kasih Bank Papua yang selalu memberikan sponsor bagi Persipura dan semoga bisa tetap eksis, karena Bank Papua milik orang Papua, begitupun juga Persipura yang telah menaikkan harkat martabat orang Papua,” ujar Benhur.

Pada kesempatan itu, Tomi Mano juga mengakui jika PT Freeport Indonesia juga sudah deal dengan Persipura Jayapura.

Dimana, Freeport juga memberikan sponsor untuk dua musim dengan nilai Rp 15 miliar.

“Freeport sudah oke membantu Persipura juga pada musim 2019 dan 2020 jika tak ada kendala, kita akan tandatangan MoU dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dikatakan, sponsor untuk satu tahun kompetisi, PT Freeport Indonesia mendukung Persipura dengan dana sebesar Rp 7,5 miliar.

“Jadi, Bank Papua dan Freeport kerjasamanya dua tahun dengan Persipura,” tandasnya.

Alhasil Persipura mulai bersiap menghadapi Liga 1 musim 2019 setelah.

“Kita akan segera kumpulkan pemain supaya bisa segera latihan dan TC (training centre/pemusatan latihan),” imbuhnya.(lam/rm)

LEAVE A REPLY