JAYAPURA (PT) – Ketua KPU Papua merangkap KPU Kota Theodorus Kossay mengatakan, jelang pemilu 17 April 2019, KPU menargetkan 77,5 persen partisipasi pemilih.

Diakui, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pemilih pada saat pemilihan legislatif dan presiden nanti.

Apalagi, kata Theo Kossay, KPU RI mendorong KPU Provinsi, Kota/Kabupaten untuk mencapai target yang diinginkan 77,5 persen partisipasi pemilih.

“Intinya masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golongan putih (golput). Masyarakat jangan golput atau tidak memberikan hak pilihnya, tapi harus aktif datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya,” kata Theo Kossay usai pertemuan di kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (17/1).

Dikatakan, untuk Kota Jayapura, KPUD tengah melakukan persiapan kesiapan dalam proses tahapan pileg maupun pilpres.

Hal yang perlu di persiapkan dalam tahapan pileg seperti menyiapkan alat peraga kampanye (APK), adanya LPSDK, rekruitmen tingkat PPD, rekruitmen relawan demokrasi dan proses pendataan daftar pemilih khusus dan daftar pemilih tambahan yang sedang di lakukan oleh KPU provinsi, kota/kabupaten.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU sebanyak 300.752 ribu, sedangkan TPS sebanyak 1.262,” katanya.

Theo Kossay meminta kepada pihak TNI/POLRI siap membantu kamtibmas selama penyelengaraan pemilu berlangsung dan Dan Bawaslu bersama KPU bekerjasama mengawal selama tahapan pemilu itu. (ket/rm)

LEAVE A REPLY