JAYAPURA (PT) – Warga Kampung Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom digegerkan dengan penemuan mayat seorang pemuda berinisial MM (22) di dalam kamar tidur rumahnya, Kamis (17/1).

Kejadian itu, dilaporkan Rikardo (24) dan Vinsen (30) warga setempat ke anggota Polsek Arso, selanjutnya Kapolsek Arso, Iptu Piet Heyn bersama anggotanya mendatang TKP.

Selanjutnya, Wakapolres Keerom, Kompol Junus Poceratu memimpin tim gabungan piket fungsi Polres Keerom didampingi Kasat Reskrim Iptu Fatah Mailana mendatangi TKP, sekaligus melakukan olah TKP.

Selain mengamankan barang bukti, kemudian jenasah korban langsung dievakuasi ke RS Kwaningga untuk dilakukan visum.

Kasat Reskrim Iptu Fatah Mailana mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Rikardo bahwa sudah lama tidak mleihat korban MN, sehingga berinisiatif untuk ke rumahnya, namun setibanya di rumah korban, saksi mencium aroma busuk yang keluar dari kamar korban.

Saksi kemudian mengintip lewat jendala kamar yang ada di bagian depan rumah korban dan terlihat korban dalam keadaan terbaring terlentang di atas kasur. Selanjutnya, Rikardo memberitahukan hal itu kepada Vincen dan tetangga sekitar, sebelum melapor ke Polsek Arso.

“Berdasarkan hasil visum luar, kondisi jenasah diperkirakan sudah meninggal 3 – 4 hari lalu. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” katanya.

Kasat Reskrim menambahkan, jika penyebab meninggalnya korban sementara belum bisa dipastikan karena harus dilakukan Otopsi, namun dari permintaan keluarga sendiri menolak untuk diotopsi.

Kemudian barang bukti yang ditemukan oleh petugas di TKP langsung di amankan guna dilakukan Penyelidikan lebih lanjut. (jul/rm)

LEAVE A REPLY