JAYAPURA (PT) – Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura masa khidmat 2018 – 2023 dibawah Ketuanya, KH Sulhan Ma’mum resmi dikukuhkan oleh H Umar Bauw Albintuni, mewakili Ketua MUI Papua di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (19/1).

Pengukuhan pengurus MUI Kota Jayapura ini, dihadiri Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Sarru, MM.

Mewakili Ketua MUI Papua, Ustadz Umar Bau Albintuni mengatakan, pemerintah dan MUI harus senergi membangun Kota Jayapura ini.

“MUI menjaga dan membina umat dari aliran atau paham radikal yang bertolak belakang dari toleransi dan Pancasila,” kata Umar Bauw.

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengatakan, MUI Kota Jayapura merupakan lembaga yang membimbing, membina dan mengayomi kaum muslim di Kota Jayapura dan terus bekerjasama dalam menjaga keamanan di Kota Jayapura.

“Bersama MUI kita bersama merancang bagaimana Kota Jayapura ini menjadi Kota yang aman, damai bagi semua orang yang tinggal di Kota ini. Karena Kota Jayapura juga merupakan istana, rumah dan honay bersama,” katanya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Jayapura bersama-sama dengan MUI telah memprogramkan umroh gratis bagi umat muslim yang ada di Kota Port Numbay ini.

Untuk itu, kata Wali Kota BTM, selama ini MUI telah berpartisipasi dalam menjalin sikap umat beragama di Kota Port Numbay.

“Kita juga membangun kuburan muslim di bumi perkemahan (Buper) sebagai bentuk perhatian pemerintah dan masih banyak lagi pemerintah dan MUI lakukan di kota kita tercinta ini,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY