JAYAPURA (PT) – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Irian Sentosa menggelar pengundian Semarak Tabungan Solusi periode pertama (Oktober–Desember 2018) di Kantor Pusat BPR Irian Sentosa, Kawasan Ruko Pasifik Permai, Kota Jayapura, Sabtu (19/1).

Undian periode pertama untuk 110 pemenang dengan hadiah berupa 11 logam mulia masing-masing seberat 5 gram, 11 smartphone, 11 TV LED 32 inch, 11 mesin cuci dan 110 tabungan masing-masing senilai Rp 250.000.

Direktur Utama BPR Irian Sentosa, Arif Windarto mengatakan, undian Semarak Tabungan Solusi untuk setiap cabang dimenangkan oleh 10 nasabah dari 11 kantor cabang yang ada di Papua dan Papua Barat.

Setelah periode pertama, pihaknya akan mengundi lagi periode kedua pada April 2019 untuk tahap Januari-Maret 2019. Pada tahap kedua, akan ada hadiah hiburan berupa tabungan sekaligus hadiah utama 2 unit sepeda motor untuk nasabah.

“Untuk hadiah utama, pengendapan tabungan minimal Rp 3.000.000 mulai dari Oktober 2018 sampai Maret 2019 dan berlaku kelipatannya,” jelas Arif.

Arif menyampaikan alasan baru menggelar undian berhadiah untuk nasabah diusia bank yang telah memasuki 24 tahun bahwa itu sebagai apresiasi kepada nasabah.

Program serupa akan kembali digelar pada tahun berikut setelah dilakukan evaluasi dan melihat antuasias masyarakat.

“Ini tujuannya jelas untuk meningkatkan dana pihak ketiga dari nasabah baru dan meningkatkan tabungan dari nasabah lama, kalau responnya bagus, kami akan lakukan setiap tahun,“ papar Arif.

Pihaknya berharap melalui program itu, masyarakat lebih mengenal BPR Irian Sentosa yang tak hanya menyalurkan kredit, tetapi juga menerima tabungan masyarakat.

Salah satu nasabah BPR Irian Sentosa yang beruntung mendapatkan hadiah adalah Maria. Wanita paruh baya ini menjadi nasabah sejak 5 tahun lalu.

Kendati hanya mendapatkan hadiah hiburan berupa tabungan Rp 250.000, Maria mengaku bersyukur.

Ketua Panitia Semarak Tabungan Solusi BPR Irian Sentosa, Tonggor Napitupulu menyampaikan, program undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah yang telah mempercayakan BPR Irian Sentosa untuk menyimpan dana mereka.

“Ini periode pertama kami lakukan, peserta undian nasabah kami ambil dari bulan Oktober sampai Desember dengan posisi tabungan mengendap selama tiga bulan minimal Rp 1.000.000, berlaku kelipatannya,“ imbuhnya. (ria/rm)

LEAVE A REPLY