JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) dipastikan segera menempati salah satu ruangan di GOR Cenderawasih, Jayapura.

Menurut Ketua POSSI Papua, Gilberd Yakwart keberadaan kantor atau sekretariat diharapkan mampu memaksimalkan kinerja organisasi tersebut dalam rangka memaksimalkan perolehan medali untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih.

“Khusus untuk sekertariat, saya sudah tandatangani surat dan telah dikirim kepada Ketua Umum KONI Papua. Dengan demikian dipastikan kita akan tempati salah satu ruangan di GOR Cenderawasih,” terang Gilbert.

Sementara dalam rapat perdana lalu, sambung Gilbert, pihaknya sudah menekankan kepada pengurus baru yang akan dilantik agar dapat menyatukan gerak langkah dan bekerja keras mewujudkan visi dan misinya.

Diantaranya, seperti penyiapan atlet yang akan berlaga pada PON XX 2020, termasuk menunjang perolehan lima medali emas pada PON di Papua.

“Sebab, POSSI Papua pada PON IX di Bandung bisa meraih dua medali emas. Makanya, saya sudah sampaikan kepada Gubernur langsung bahwa kami targetkan raih lima emas di PON XX 2020,” katanya.

Untuk mencapai itu, Gilbert meminta pengurus POSSI Papua yang akan dilantik, juga para pelatih dan atlet untuk bersama-sama bergandengan tangan, bekerja keras dalam pengurusan POSSI yang baru untuk mencapai target ini.

Sebab, target itu sudah harga mati bagi Papua sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, Pengprov POSSI Papua menggelar rapat perdana di penghujung 2019 dengan agenda membahas teknis persiapan pelantikan pengurus baru periode 2018-2022 serta diskusi program kerja maupun evaluasi kinerja periode sebelumnya.

Rapat yang diselenggarakan di Hotel Tirta Mandala Jayapura, Minggu (13/1) sore, dipimpin Ketua Umum Pengprov POSSI Papua Gilberd Yakwart, didampingi Ketua Harian Imam Djuniawal dan Sekretaris Umum Agus Rahmawan.

Rapat juga membahas persiapan atlet selam menuju PON XX 2020.

Rapat itu juga menyepakati dan mendorong agar pelantikan pengurus baru oleh Ketua PB POSSI Pusat diselenggarakan secepatnya, paling lambat pada bulan ini. (lam/rm)

LEAVE A REPLY