JAYAPURA (PT) – Bank Mandiri Jayapura menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit Dian Harapan, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Selasa (22/1).

Penyerahan bantuan mobil ambulance sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri ini, diawali dengan ibadah pemberkatan sarana oleh Pastor Silvinus Soter Renyaan, OFM.

Lalu Indra Sakti, Elektronik Chanel Head Bank Mandiri Regional 12 Jayapura mengatakan, Bank Mandiri tidak hanya bergerak hanya di bidang bisnis perbankan saja, tetapi juga di bidang sosial bagi masyarakat juga dilakukan.

“Banyak juga yang telah dilakukan untuk bisa bermanfaat oleh masyarakat, diantaranya dengan penyerahan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada RS Dian Harapan untuk dapat meningkatkan kinerja RS Dian Harapan dalam melayani masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Diakui, ada beberapa program CSR Bank Mandiri pada tahun 2019 yang akan dilakukan, namun masih dalam perencanaan dan berkoordinasi dengan kantor pusat.

Selain itu, dana yang diberikan Bank Mandiri melalui program CSR sebesar Rp 250 juta dan selebihnya dibebankan kepada pihak RS Dian Harapan sebesar Rp 250 juta.

“Jadi, total pengadaan mobil ambulance ini sebesar Rp 500 juta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dian Harapan, Hardus Desha menjelaskan, penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance ini, merupakan kerjasama Bank Mandiri dengan RS Dian Harapan guna meningkatkan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

“Kami senang menyambut dengan suka hati dan juga menyatakan komitmen kerja sama dengan semua pihak yang bekerja dengan baik, karena apa yang diterima merupakan sarana yang nanti digunakan oleh masyarakat terutama yang membutuhkan,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY