JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura menujuk Luciano Gomes Leandro dari Brazil sebagai Pelatih Kepala Persipura Jayapura.

Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga harapkan dapat dengan mudah beradaptasi.

Luciano saat ini berada di negaranya, dan akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding, 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia.

“Saat kami membahas terkait pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio karena menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, Selasa (22/1).

Selain itu, kata Tomi Mano, Lydio bisa membantu Luciano untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain.

“Coach Luciano Leandro juga optimis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin,” katanya.

Terkait dengan pemain asing, kata BTM, sapaan akrabnya, coach Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing, karena pihaknya menyerahkan urusan pemain kepada pelatih.

“Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY