JAYAPURA (PT) – Kecelakaan lalu lintas tunggal dialami pengemudi mobil Daihatsu Xenia warna merah, Fernando Kamer (23) di Jalan Raya Sentani, tepatnya di Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (28/1).

Kecelakaan itu, mengakibatkan Mobil Daihatsu Xenia itu, terbalik dan masuk ke parit.

Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya melalui Kanit Lantas, Brigpol. Daniel Tapilatu menjelaskan, kejadian sekitar pukul 04.00 WIT dini hari, dimana dari laporan masyarakat bahwa ada sebuah mobil masuk di dalam parit, kemudian langsung mengecek ke TKP.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang sempat melihat kejadian kecelakaan itu bahwa pengemudi mobil tersebut melaju dari arah Sentani menuju Waena.

Sesampainya di Kampung Nolokla, pengemudi kehilangan kendali dan langsung masuk ke dalam parit hingga terbalik.

“Sesaat setelah kejadian pengendara langsung meninggalkan mobilnya diduga pengendara mobil tersebut dalam keadaan mabuk, yang mana pada saat di TKP, di dalam mobil tercium bau minuman keras dan ditemukan 1 botol minuman keras jenis anggur dan 1 botol minuman keras jenis bir hitam,” ungkap Kanit Lantas Daniel Tapilatu.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan akibat dari kecelakaan itu, mobil Xenia mengalami rusak berat pada body bagian sebelah kiri.

Saat ini mobil sudah dievakuasi ke Mapolsek Sentani Timur.

Sementara pengemudi sudah datang ke Mapolsek bersama pemilik mobil rental dan dilakukan mediasi.(ai/rm)

LEAVE A REPLY