JAYAPURA (PT) – Debut perdana Luciano Leandro sebagai pelatih baru Persipura Jayapura tampaknya harus menelan pil pahit.

Pasalnya, Persipura yang dibesut pertama kali Luciano Leandro dikalahkan oleh tuan rumah Persidago Gorontalo dengan skor akhir 0-1 dalam partai leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion 23 Januari 1942, Kabupaten Gorontalo, Senin (28/1).

Kekalahan perdana itu sekaligus menjadi kekalahan pertama di debut pelatih asal Brasil, Luciano Leandro. Pelatih yang baru saja tiba dari Brasil sehari sebelum timnya bertanding, langsung bertugas mendampingi timnya di kursi pelatih.

Dalam keterangan pers, Luciano mengakui jika dia baru saja kumpul dan belum terlalu cukup untuk latihan.

“Saya masih buta dengan kekuatan lawan dan juga ia belum menyatu dengan timnya. Ya, pemain belum dalam performa terbaik,” kata Luciano Leandro.

Meski alami kekalahan, mantan pemain Persija Jakarta itu akan mempersiapkan tim lebih baik lagi jelang leg kedua di Stadion Mandala Jayapura.

“Sekarang ada waktu satu minggu kita punya untuk memperbaiki dan melakukan evaluasi untuk bagaimana melihat dimana kita salah dan kita akan perbaiki kondisi fisik para pemain. Kita masih punya banyak waktu nanti untuk di leg kedua,” jelasnya.

Sementara itu pemain muda Persipura Gunansar Mandowen menambahkan, persiapan tim yang kurang maksimal, sehingga dapat dimanfaatkan oleh tim lawan.

Apalagi, baru berkumpulnya kembali tim dan menjalani latihan yang cukup singkat.

“Kita baru kumpul untuk ukuran latihan dan cuma beberapa hari saja. Tapi Puji Tuhan berkehendak di putaran kedua semoga kita bisa menang nanti. Kalau untuk Persidago saya tidak bisa menilai karena mereka ada pelatih dan saya hanya fokus di saya dan tim saya,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY