JAYAPURA (PT) – Maskapai Citilink Indonesia segera memberlakukan kebijakan baru terkait penambahan biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik mulai Jumat, 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto mengatakan, pemberlakuan penambahan biaya bagasi sesuai Pasal 22 butir C PM 185 Tahun 2015, Citilink Indonesia termasuk dalam kategori maskapai dengan pelayanan no frills atau pelayanan dengan standar minimum yang dapat mengenakan biaya untuk pengangkutan bagasi tercatat.

“Khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli green seat akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kilogram,“ kata Benny dalam siaran pers, Senin (28/1).

Dikatakan, bagi seluruh penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink Indonesia sebelum 8 Februari 2019 masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20 kilogram, meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

Penumpang juga tetap diperbolehkan untuk membawa satu buah barang bawaan dalam kabin dengan berat maksimal 7 kilogram dan dimensi maksimal 58cm x 46cm x 23cm tanpa biaya tambahan.

Bagi member Citilink Citisport, kata Benny, akan mendapatkan gratis 20 kilogram untuk perlengkapan olahraga dan gratis tambahan 10 kilogram untuk bagasi tercatat.

“Penumpang Citilink Indonesia juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai 40 persen,“ kata Benny.

Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink paling lambat 4 jam sebelum keberangkatan, sementara bagi penumpang yang sudah di Bandara, dapat membeli bagasi tercatat langsung di counter check ini atau Customer Service Citilink Indonesia.

“Untuk tahap awal, kami akan melakukan sosialisasi selama dua pekan mulai 25 Januari sampai 7 Februari 2019. Harapan kami ketentuan terbaru terkait bagasi tercatat ini dapat berjalan dengan baik dengan terus menjaga kualitas pelayanan penerbangan yang selalu mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan bagi seluruh penumpangnya,“ imbuhnya. (ria/rm)

LEAVE A REPLY