JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi Persatuan Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Papua optimistis bisa berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Ketua Pengprov POSSI Papua, Gilbert Yakwar menargetkan dapat meraih lima medali emas pada multi-event empat tahunan tersebut.

“Kita sudah melakukan pembinaan atlit, guna meraih 5 emas pada pertandingan PON 2020. Target itu bukan tidak mungkin, karena PON Jawa Barat, POSSI Papua berhasil menyabet 2 medali emas,” kata Gilbert kepada wartawan usai dilantik sebagai ketua umum POSSI periode 2018-2022, Selasa (29/1).

Terkait dengan venue selam PON 2020, kata Gilbert, pengurus POSSI Papua akan berkoordinasi dengan KONI dan Dinas Olahraga dan Pemuda Papua.

“Ya, kita akan berkoodinasi dengan TD (Technical Delegate) untuk mengecek venue selam di Jayapura, karena di Biak kita pertimbangkan situasi resikonya,” katanya.

Menurutnya, jika TD memutuskan venue Selam di depan kantor Gubernur Dok II Jayapura, maka akan menjadi satu-satunya venue PON selam yang ada dalam kota.

“Cabor selam PON selama ini berada di luar kota, kita harapkan KONI bisa setujui venue di depan kantor Gubernur Dok II Jayapura,” tuturnya.

Gilbert minta kepada pengurus POSSI Papua dapat bekerja dan fokus mempersiapkan atlet untuk berlaga di PON XX 2020.

Sebab POSSI Papua menargetkan lima emas dalam even empat tahunan itu.

“Saya kira pada PON berikut harus bisa lebih baik lagi prestasinya. Dimana kami targetkan mesti meraih paling kurang lima emas. Makanya dalam rangka menunjang raihan prestasi terbaik pada PON XX 2020, kita pun minta dukungan penganggaran dari KONI Papua maupun stakeholder terkait, sebab tugas-tugas ini tidak akan bisa berhasil tanpa adanya dukungan dari para stakeholder terkait,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY