JAYAPURA (PT) – Mantan pemain Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam menyambut gembira penunjukkan Luciano Gomes Leandro sebagai Pelatih Kepala Persipura Jayapura.

Meski pekerjaan pelatih asal Brasil itu ditandai dengan kekalahan Persipura dari Persidago, Gorontalo di babak 32 besar Piala Indonesia.

Namun, Edu panggilan akrabnya berharap Luciano dapat mengembalikan ciri khas permainan Persipura yakni ‘tiki taka ala Papua’.

“Saya harapkan karakter pemain Persipura harus dikembalikan,” kata Edu kepada pers di Jayapura, Kamis (31/1).

Menurutnya, dalam dua musim terakhir, terjadi penurunan dalam grafik permainan Boaz dkk.

Tak seperti biasanya, bahkan terjadi pergantian pelatih tiga kali dalam satu musim.

Oleh karena itu, Edu berharap kepada manajemen untuk memberikan kesempatan kepada pelatih bekerja. “Saya berharap manajemen dan suporter memberikan kesempatan pada Luciano bekerja membenahi tim, karena dia butuh waktu untuk beradaptasi dan mendalami timnya sebelum membangun tim yang solid dengan materi yang dia miliki saat ini,” ujarnya.

Edu berharap, Luciano mau berkomunikasi dengan pemain senior Persipura yang ada dalam tim untuk membangun tim Persipura yang solid seperti dulu.

“Dulu waktu pak Rahmad Darmawan, kita pemain senior dipanggil, kita duduk sama-sama bicara soal tim ini. Saya harap Luciano bisa lakukan hal yang sama, tidak perlu bekerja sendiri, tapi saling koordinasi dengan pemain, bahkan jika diperlukan kita sebagai mantan pemain siap duduk sama-sama dan berikan masukan,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY