JAYAPURA (PT) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura, Robby Awi menegaskan, jika mengatakan semua kendaraan bermotor yang masuk dalam area parkir elektronik, dijamin tidak hilang.

Sebab, keamanan pada kawasan parkir di area Ruko Pasifik Permai, Dok II, Kota Jayapura itu, sangat terjamin dengan diberlakukan e-Money atau parkir elektronik itu.

“Ini yang kami dapat sesuai dengan kesepakatan antara Pemkot Jayapura dan Angkasapura Support menjamin begitu wajib pajak mengambil karcis itu kendaraannya sudah di asuransikan. Ini hal yang tidak pernah kita dapatkan di Papua,” kata Robby Awi, Jumat (1/2).

Selain warga tak perlu merasa khawatir motornya akan hilang, kata Robby Awi, dengan penggunan karcis e-Money dapat memberikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memberikan pelayanan yang baik bagi pengguna jasa parkiran di kawasan Ruko Pasifik Permai, Dok II Kota Jayapura.

Saat peresmian parkiran kawasan Ruko Pasifik Permai, Dok II, Kota Jayapura itu, sekaligus dilakukan penandatanganan surat terima bantuan hibah renovasi gapura kawasan sentra bisnis Pasifik Permai, Jayapura dari Bank Mandiri dan dilakukan perjanjian kerjasama dengan Angkasapura Support bersama Pemkot Jayapura, Jumat (1/2).

“Angkasapura Support juga meningkatkan pemberdayaan manusia dengan melibatkan pekerja asal Papua,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Robby Awi mengungkapkan, jika di tahun ini pendapatan hingga Rp 700 sampai Rp 800 juta penerimaannya, sedangkan untuk pungutan karcis manual bisa mencapai Rp 900 juta.

“Kami juga memberikan kemudahan berupa kartu bagi perbankan maupun mereka yang tinggal di dalam Ruko Pasifik Permai, Dok II, Kota Jayapura itu,” ujarnya.

Untuk itu, Robby Awi mengajak masyarakat untuk mendukung program Pemkot Jayapura menuju smart city dan gerakan non tunai oleh warga Kota Jayapura. (ket/rm)

LEAVE A REPLY