JAYAPURA (PT) – Truck pengangkut minyak kelapa sawit milik PT. Sinar Mas, dengan Nomor Polisi DA 9879 GA mengalami Laka Lantas tunggal saat melintasi jalan terowongan Kampung Beneik, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/2).

Kecelakaan tunggal truck dengan nomor Polisi DA 9879 GA itu, berawal saat truck melaju dari arah Distrik Kaureh Lereh dengan membawa muatan minyak kelapa sawit yang hendak dikirim ke Pelabuhan yang berada di Distrik Demta.

Pada saat truck melintasi tanjakan terowongan Kampung Beneik tiba – tiba rem angin blong, tidak bisa mengoper gigi dan mengakibatkan tidak berfungsinya rem kaki maupun handrem, kemudian mesin mati.

Akibatnya, truck mundur kebelakang dan oleng hingga menabrak tebing dan terbalik di tengah jalan yang mengakibatkan tumpahan minyak kelapa sawit di badan jalan.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Unurum Guay Ipda Jordan R.Z Peliokila, saat dikonfirmasi Papua Today, mengakui pada saat terjadinya kecelakaan itu, cuaca dalam keadaan hujan gerimis dan jalan yang licin, setelah beberapa jam truck yang menutupi badan jalan sudah berhasil dievakuasi.

“Kami menggunakan alat berat dari Sinar Mas Lereh, akibat kecelakaan itu kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY