JAYAPURA (PT) – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) tak ingin buru-buru mengumumkan nama pelatih tim sepak bola putra dan putri untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena mengatakan, nama calon pelatih sepak bola (PON) untuk cabang sepak bola putra dan putri sudah dibahas oleh Exco PSSI Papua.

Namun, belum bisa diumumkan, karena Asprov ingin membicarakan dulu hak-hak pelatih. “Kita akan bahas dulu hak pelatih. Jika sudah oke, Ketua Umum Asprov PSSI Papua akan mengumumkan nama calon pelatih sepak bola PON Papua,” kata Rocky kepada pers di Jayapura, Rabu (13/2).

Menurut Rocky, nama pelatih sepak bola PON akan diumumkan paling lambat pekan depan, mengingat, bulan Maret 2019, KONI Papua sudah mencanangkan pemusatan latihan terpusat.

“Yang jelas, kita akan umumkan secepatnya, paling lambat senin depan, karena pelatih akan melakukan seleksi terhadap pemain yang sudah terseleksi dari Liga 3 tahun 2018,” ujar Rocky.

Sementara itu, Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya meminta Asprov PSSI Papua untuk secepatnya mengumumkan pelatih sepak bola putra dan putri.

“Hingga kini siapa pelatih yang dipercayakan untuk melatih tim sepak bola PON Papua belum umumkan. Hal inilah yang menjadi kegelisan dari KONI Papua, karena kita akan melakukan pemusatan latihan terpusat bulan depan, sehingga kami berharap PSSI Papua segera putuskan tim pelatih itu. Sebab, sepak bola menjadi target utama untuk meraih medali emas,” kata Kenius Kogoya.(lam/rm)

LEAVE A REPLY