JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH bersama Ketua DPR Papua, Dr. Yunus Wonda, SH, MH, Asisten Bidang Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Walerkwa, SH dan Ketua PKK Provinsi Papua, Yulce W. Enembe, SH meninjau pembangunan Holtekamp, Sabtu (16/2/2019) petang.

Disela-sela kunjungannya, Gubernur Lukas Enembe tes drive melintasi jembatan dari arah Pantai Holtekamp menuju Hamadi.

Tak lupa juga, Gubernur mengecek lampu sepanjang Jembatan Holtekamp tersebut.

“Ini mau uji coba lampu, karena lampu yang dulu kita rancang sebetulnya bukan model seperti ini,” kata Lukas Enembe.

Ia mengaku, lampu yang ada sekarang akan diganti. Lampu yang akan di pasang di Jembatan Holtelakamp bentuknya warna warni dan bergelombang. Dimana lampu tersebut pabriknya ada di Korea Selatan.

“Kita akan membuat lampu warna warni dan gelombang. Pabrikya di Korea Selatan. Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua dan Pemprov Papua akan ke Korea Selatan untuk membuat lampu yang lebih bagus lagi,” terangnya.

Gubernur mengatakan, pembangunan Jembatan Holtekamp ini diperkirakan rampung bulan Februari atau bukan Maret.

Sebab, rencanya Presiden Jokowi akan meresmikan jembatan tersebut sekaligus meresmikan Stadion Papua Bangkit dalam kunjungannya ke Papua pada bulan Maret 2019.

“Kemungkinan bulan ini sudah selesai, Presiden akan datang bulan Maret untuk meresmikan jembatan ini, Kita punya tugas sudah selesai yang dibiayai APBD,” tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY