JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH memastikan akan melantik pasangan Bupati Deiyai dari jalur independent, Ateng Edowai-Hengky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih untuk periode 2018-2023 di Gedung Negara, Rabu, (20/2).

Gubernur Lukas Enembe mengatakan, pelantikan itu dilakukan setelah pasangan itu ditetapkan sebagai bupati dan wakil terpilih menggantikan Dance Takimai dan Wakil Bupati, Agustinus Pigome.

“Kita akan lantik di Gedung Negara pada hari Rabu, juga akan dilakukan pelantikan ketua TP PKK Kabupaten Deiyai,” kata Lukas Enembe usai Tes Drive di Jembatan Holtekamp, Kota Jayapura, akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, Pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih, Ateng Edowai – Hengky Pigai diagendakan oleh Pemprov Papua pada 20 Februari 2019.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar Baharuddin melalui pesan singkat kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan dokumen pengesahan pengangkatan sudah diambil dan diagendakan oleh Pemprov Papua dan pelantikannya pada 20 Februari 2019.

“Informasi tersebut saya terima dari Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPD, dan Hubungan Antar-lembaga (FKDH) Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri,” katanya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY