JAYAPURA (PT) – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta agar tidak menunda proses tender atau lelang kegiatan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH mengatakan, dengan tidak adanya penundaan lelang itu, maka semua kegiatan dapat selesai tepat waktu.

“Saya harap semua OPD segera melakukan lelang,” tegasnya dalam arahannya pada apel pagi di halaman Kantor Gubenur Papua, Dok II Jayapura, Senin (18/2).
.
Seharusnya, kata Doren Wakerkwa, setelah selesai pembahasan APBD, Kepala OPD segera melakukan kegiatan pelelangan, tanpa harus menunggu instruksi pimpinan. Ini bertujuan agar penyerapan anggaran lebih maksimal dan tak ada lagi dana pemerintah daerah yang dikembalikan ke kas negara, karena tak sempat tender.

“Setelah ditetapkannya APBD 2019, segera urus lelang secepatnya jangan menunda lagi. Sebab, ternyata kita tidak bisa menyalahkan Pokja di Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa,” terangnya.

Ditambahkan, kepala dinas berperan mempercepat proses pelelangan proyek, sehingga diharapkan tahun ini lebih baik dan cepat proses lelangnya. “Jangan main-main lagi, sebab kita semua ini dimonitor semua pihak,” pungkasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY