JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, untuk mengembangkan potensi pertanian di Kota Jayapura.

“Potensi pertanian di sini masih menjanjikan dan perlu dikembangkan, apalagi tahun 2020 ada event nasional di Provinsi Papua,” kata Wali Kota Benhur Tomi Mano, Selasa (19/2).

Untuk itu, kata Wali Kota BTM, beras dan sayuran sangat dibutuhkan, apalagi jika dilihat waktu sangat mepet, tinggal satu tahun lagi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX tahun 2020 akan dilaksanakan di Papua dan Dinas Pertanian harus menyikapi baik event itu.

“Kebutuhan beras dan sayur-mayur harus tersedia di sini, agar kita tidak perlu mendatangkan dari luar Kota Jayapura. Ini menjadi potensi yang harus dikelola baik, agar petani kita bisa sejahtera di tanahnya sendiri,” katanya.

Apalagi, lanjut Wali Kota BTM, tentunya ribuan orang akan datang ke Kota Jayapura dan semuanya pasti membutuhkan makan dan minum. Jika semua ini bisa dipasok dari Distrik Muara Tami, maka petani akan sejahtera.

“Distrik Muara Tami akan menjadi lumbung padi dan sentra pertanian di Kota Jayapura, maka perlu disiapkan secara matang. Berapa kebutuhan beras atlet yang diperlukan selama pon xx tahun 2020 di Provinsi Papua,” imbuhnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY