JAYAPURA (PT) – Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce W Enembe, SH resmi melantik Ketua TP PKK Kabupaten Deiyai, Puncak dan Asmat di Gedung Negara, Rabu (20/2/2019).

Pelantikan tersebut usai Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH melantik Bupati dan Wakil Bupati Paniai.

Dalam sambutannya, Ketua Yulce Enembe mengharapkan, agar Ketua TP PKK Kabupaten Deiyai, Puncak dan Kabupaten Asmat agar terus menggalakan program unggulan yakni program PAUD terintegrasi Posyandu.

“Program tersebut harus dituangkan dalam program PKK kabupaten, karena hal tersebut berhubungan dengan SDM, persiapan kedepan harus fokus pelayanan dan anak sangat penting,” ungkap Yulce Enembe.

Yulce Enembe mengatakan, PKK harus berperan dalam pembangunan masyarakat mulai dari keluarga dalam hal ini mental spiritual keluarga, peningatan fungsi posyandu dan mendorong keluarga yang sadar hidup sehat, peningkatan ekonomi keluarga serta memperhatikan kesetaraan gender.

“PKK ikut mempersiapkan SDM sejak dini. Posyandu itu pelayanan ibu dan anak mulai dari usia kandungan nol bulan hingga bersalin harus rutin dikontrol,” ujarnya.

Posyandu, katanya, juga harus terintegrasi dengan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan paud terintegrasi dengan sekolah minggu.

Sebab bila posyandu, pendidikan dalam hal ini PAUD terintegrasi maka akan sangar baik, karena akan terbentuk moral anak sejak dini.

Ia mengharapkan kepada seluruh Ketua TP PKK agar menjalankan program PKK sesuai dengan program yang suda ada. Walaupun kondisi di Papua sangat sulit menyebabkan beberapa program PKK tidak berjalan maksimal.

“Ibu-ibu tetap menjalankan program sesuai dengan visi yang ada, jangan kalah dengan situasi dengan kondisi yang ada,” pungkasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY