JAYAPURA (PT) – Banyaknya generasi muda Provinsi Papua yang mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) dan mengisap lem aibon menjadi perhatian TP PKK Provinsi Papua.

Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce Enembe, dalam arahannya pada pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Asmat, Puncak dan Deiyai di Gedung Negara, Rabu (21/2) mengatakan, karena miras dan aibon menjadi pemicu kerusakan otak dan saraf anak-anak.

“Jika dari kecil mereka menenggak miras dan isap lem aibon nanti mereka punya cara berpikir rusak, sehingga anak-anak tak bisa berkembang,” tegas Yulce Enembe.

Yulce menyampaikan apresiasi khusus kepada Bupati Jayawijaya, yang melakukan operasi dan menangkap oknum yang kedapatan menjual miras.

“Jika para Bupati sayang masyarakat silakan lakukan itu. Jika tidak, ya sudah kasih tinggal,” katanya.

Karena itu, lanjut Yulce, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat terus berupaya menjaga generasi muda Papua, agar tak terjerumus miras dan aibon, terutama di daerah-daerah pinggiran, yang masih banyak dijumpai anak-anak mengisap aibon.

Dikatakan, pihaknya ingin agar Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Papua dipersiapkan ke depan lebih sehat dan berkualitas. (ing/rm)

LEAVE A REPLY