JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua akan menerapkan program Bangun Generasi dan Keluarga Papua Sejahtera (Bangga) pada Papua pada 29 Kabupaten/Kota di Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH mengaku, saat ini program Bangga telah berjalan dan berhasil pada tiga kabupaten sebagai kabupaten percontohan yakni Kabupaten Lanny Jaya, Paniai dan Asmat.

“Kami uji coba dulu program ini di tiga daerah, jika berhasil kami akan programkan di semua kabupaten. Karena itu, seluruh daerah harus mempunyai data jumlah anak,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe pada acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih periode 2019-2024 di Gedung Negara, Kota Jayapura, Rabu (20/2).

Dijelaskan, penerima program Bangga ini diminta memanfaatkan dana bantuan yang diberikan Pemerintah dengan sebaiknya untuk kepentingan pertumbuhan anak.

“Sebagai proyek percontohan program Bangga Papua. Dalam program ini, Pemerintah memberikan dana sebesar Rp 200 ribu bagi anak usia 0-4 tahun setiap bulan,” katanya.

Menurut Gubernur, program Bangga Papua ini diluncurkan agar anak usia 0-4 tahun dapat bertumbuh dengan gizi yang terpenuhi agar menjadi generasi penerus yang sehat dan kuat.

“Ibu atau orang tua yang menerima dana itu harus memanfaatkannya dengan baik. Penuhi segala kebutuhan gizi maupun kesehatan anaknya dengan dana tersebut,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY