JAYAPURA (PT) – Terkait dengan adanya penundaan seleksi penerimaan CPNS formasi 2018 yang akan diselenggarakan setelah Pilres dan Pileg, masyarakat terutama pencari kerja diimbau agar tetap tenang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar dapat mempersiapkan diri dengan baik setelah ada penundaan penerimaan CPNS.

“Kami harapkan kepada masyarakat agar tenang dan mempersiapkan berkas-berkas yang digunakan seperti SKCK, KK, legalisir ijasah dan KTP-el,” harapnya.

Dikatakan, dengan adanya penundaan itu, masih ada waktu melakukan persiapan dengan baik agar pada saat pelaksanaan nanti tidak ada masalah.

“Dengan tertundanya penerimaan CPNS, kami harus menyiapkan data yang akurat agar pada penerimaan nanti tidak ada masalah yang muncul,” kata Nicolaus Wenda.

Seperti diketahui awalnya penerimaan CPNS formasi 2018 untuk Papua akan dilaksanakan pada 4 Maret 2019, sesuai surat edaran Menpan-RB, akhirnya ditunda setelah ada kesepakatan seluruh Sekda dan kepala BKD Se-Papua pada pertemuan di Aula Kantor BKD Papua, Jumat (8/3) pekan lalu yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri didampingi Kepala BKD Papua, Nicolaus Wenda. (ing/rm)

LEAVE A REPLY