JAYAPURA (PT) – Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura melakukan kunjungan kasih ke tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Humania Tunanetra Polimak, Panti Asuhan Pelangi Abepura, Kota Jayapura dan Panti Asuhan Kerahiman Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia Reuni akbar Alumi SMP YPPK Kristus Raja Jayapura, Yulianus M Mambrasar, SST, MSi, mengatakan anjangsana ini bertujuan untuk berbagi kasih dengan anak-anak di panti yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, maka kami alumni SMP Kristus Raja Jayapura melakukan anjangsana dan berbagi kasih dengan anak-anak panti dengan tujuan bisa menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama alumni,” kata Ketua Panitia Julianus Mambrasar, Sabtu (9/3).

Yulianus mengatakan, adik-adik dan pengurus panti asuhan jangan melihat besar kecilnya yang diberikan para alumni, tapi itulah sebagai bentuk kepedulian dan diharap dapat meringankan beban penghuni panti asuhan ini.

Selain anjangsana ke panti asuhan untuk berbagi kasih, lanjut Yulianus Mambrasar, panitia reuni akbar akan melakukan aksi donor darah, penanaman pohon, seminar dan kegiatan sosial lainnya.

Yulianus yang kini menjabat Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Papua, menambahkan, SMP YPPK Kristus Raja Jayapura berdiri sejak tahun 1987, namun sekolah ini janganlah dipandang sebelah mata, sebab sekolah ini mampu melahirkan orang orang hebat. Baik yang berkarier di pemerintahan, legislatif, LSM bahkan ada yang menjadi pengusaha.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa berkumpul dan bersatu bersama-sama untuk menyatukan semua persiapan menuju reuni akbar yang akan mempertemuan semua alumni, 29 Juni 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Gerardus Ferdinand Helan menambahkan, reuni akbar nanti akan diikuti mulai dari angkatan pertama sampai dengan angkatan terakhir.

“Ini nantinya menjadi reuni perdana kami para alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan reuni akbar perdana ini dapat semakin lebih baik. Para alumni bisa hadir perangkatan kelulusan, sehingga agenda reuni akbar benar-benar bisa menjadi ajang silaturahmi antara sesama alumni.

“Kita ini bisa menjadi ajang silaturahmi untuk membangun kebersamaan, kita bisa mengenang kembali masa-masa duduk di bangku pendidikan SMPK YPPK Kristus Raja Jayapura dulu,” bebernya.

Kepala Sekolah SMP YPPK Kristus Raja Jayapura, Agustinus Suwondo, mengaku rasa syukurnya atas dilaksanakannya anjangsana dan penyerahan tali asih dari para alumni kepada tiga panti asuhan itu.

“Kegiatan ini sebagai wujud syukur. Meski bantuan yang diberikan ini tidaklah sebesar sesuai yang diharapkan, namun minimal dapat memberi semangat untuk anak-anak di panti dapat belajar sungguh-sungguh, karena mereka masa depan dan generasi bangsa ke depan,” harapnya.

Ditempat yang sama Suster Marican Kuayo Dsy mewakili Kepala Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai, mengucapkan terimakasih atas bantuan kepedulian dari Alumni SMP YPPK Kristus Raja Jayapura kepada anak-anak panti asuhan yang mereka pimpin.

“Semoga para alumni selalu dimudahkan berkat dari Tuhan dan selalu sukses dalam segala pekerjaannya ke depan,” pungkasnya.

Diketahui, bantuan dari para alumni kepada tiga panti asuhan dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako), perlengkapan olahraga, speaker aktif, buku, alat-alat tulis dan makanan-makanan kecil lainnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY