JAYAPURA (PT) – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, MSi memastikan Kabupaten Nduga kondusif dalam pembangunan infrakstruktur sampai pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) pada 17 April 2019.

Terkait dengan konflik kontak tembak TNI/Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Kapolda Martuani Sormin menyampaikan bahwa akan maksimalkan anggotanya di seluruh distrik yang ada di Kabupaten Nduga.

“Kami Polri di daerah Polda Papua yang di back up dengan TNI Kodam VXll/Cenderawasih akan tetap menjalankan dan mengamankan apapun program pemerintah di Kabupaten Nduga,” kata Kapolda Sormin kepada Papua Today, Rabu (13/3).

Kapolda mengungkapkan, jika personel Polri sudah ada di Kabupaten Nduga bergabung dengan personel TNI dan akan mengisi semua distrik yang ada di Kabupaten Nduga dalam rangka pengamanan pembangunan 21 jembatan Trans Papua dan persiapan pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019.

“KKB pun masih menjadi target utama kami di Kabupaten Nduga. Sekarang di Kabupaten Nduga sudah Komdusif, namun kami pihak Polri dan TNI akan terus mengejar KKB itu,” tegas Kapolda.(jul/rm)

LEAVE A REPLY