JAYAPURA (PT) – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Sertu Saharudin bersama dengan warga Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembuatan jalan Kampung, Selasa (12/3).

Pembuatan akses jalan yang merupakan fasilitas umum ini, sangat dibutuhkan oleh warga. Hal ini pun dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa Yapsel bersama dengan warga Kampung Imandoa.

Sertu Sahar mengatakan, akses jalan yang dibuat ini merupakan salah satu faktor pendukung bagi pertumbuhan perekonomian. Kerja bakti ini disamping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, juga sebagai wujud nyata dari implementasi sumpah prajurit.

“Dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya,” ujar Sertu Sahar.

Diakui, dengan menggunakan dana kampung tahap III Tahun 2018, pembuatan jalan ini menunjukkan bahwa pembangunan di daerah-daerah terus berjalan. Dan yang menariknya, adalah peran dari kaum perempuan yang turut ikut andil dalam pengerjaan jalan ini.

“Biasanya para ibu-ibu hanya tau masalah dapur, namun disini mereka menunjukkan bahwa kaum perempuan juga bisa memberikan sumbangsih tenaga untuk pembangunan fasilitas umum,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY