JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menanamkan rasa kebangsaan kepada generasi-generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH membekali murid SD YPK Mahanaim dengan lagu-lagu kebangsaan dan Pancasila yang dipimpin oleh Serda Wasnoto, Selasa (12/3).

Serda Wasnoto mengatakan, anak-anak merupakan aset bangsa sebagai generasi penerus, masa depan anak-anak di perbatasan merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami dari Satgas sangat peduli dengan masa depan anak-anak di perbatasan, mereka harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan rasa cinta tanah air dan juga ditanamkan jiwa nasionalisme serta patriotisme,” kata Serda Wasnoto.

Materi yang diberikan pun tidak sulit dalam melatihkan jiwa Nasionalisme, selain menyanyikan lagu kebangsaan, personel Satgas juga melatihkan kedisiplinan melalui baris-berbaris (PBB).

“Sulit memang mengajarkan anak-anak untuk baris berbaris, namun tidak mengendorkan semangat kami untuk melatihkan kedisiplinan sampai dengan gerakan kami nilai sudah bagus,” ujarnya.

Selain itu, personel Satgas pun memberikan hadiah berupa buku tulis dan alat tulis untuk menambah semangat para murid dalam belajar, terlihat para murid sangat antusias dan ceria mengikuti kegiatan itu. (jul/rm)

LEAVE A REPLY