JAYAPURA (PT) – Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruangan (PUPR) Provinsi Papua menyambut baik Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur berencana meninjau mega proyek Jembatan Hamadi-Holtekamp telah rampung 100 persen, sekaligus menjalankan fungsi pengawasan.

“Saya mitra kerja Komisi IV DPR Papua. Kami akan bersama turun terakhir melihat finishing. Mereka harus tahu, kami sebagai tim teknis pembangunan Jembatan Holtekamp sudah 100 persen. Saya selaku Kepala Dinas PU tak bisa tambah-tambah maupun kurang-kurang dan lain-lain. Sudah jelas,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Provinsi Papua, Gerius One Yoman, Rabu (13/3).

Bahkan, Gerius mengundang Komisi IV DPR Papua dan warga, untuk datang menyaksikan uji coba untuk lampu pada hari Sabtu (16/3) mendatang selama sejam mulai pukul 18.00 hingga 19.00 WIT.

Gerius mengatakan, meskipun Jembatan Holtekamp sudah tuntas 100 persen, tapi kendaraan berat seperti tronton, container dan lain-lain belum diizinkan melewati lokasi tersebut.

“Jangan sampai sudah diresmikan satu kali retak. Ini masalah orang bilang bagaimana kinerja dan kualitasnya. Untuk itu, kita uji coba semua ini bentuk apa saja mulai sementara termasuk pembersihan 5 persen orang bilang kita lakukan itu,” terangnya.

Dijelaskannya, Jembatan Holtekamp tak ada masalah, kecuali dari Jembatan Holtekamp ujung Teluk Youtefa bagian sana menuju ke Holtekamp sementara pengaspalan. (rm)

LEAVE A REPLY