JAYAPURA (PT) – Tahun ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua terutama OPD teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan PON XX tahun 2020 diminta fokus dan konsentrasi mempersiapkan event olahraga nasional empat tahunan itu.

Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, M.Si mengatakan, OPD yang berkaitan dengan erat dengan pembangunan fisik venue dan insfrastruktur pendukung lainnya harus betul-betul fokus dan konsentrasi.

“Jangan lengah. Jangan sampai di akhir tahun 2019 apa yang sudah terakomodir ini terbengkalai,” tegasnya belum lama ini.

Sebab, kata Sekda Hery Dosinaen, Gubernur telah megingatkan bahwa tahun 2019 semua fisik sudah terakomodir, sehingga OPD diharapkan pro aktif tahun ini dan tahun depan fokus untuk PON.

“Saya harap mengerahkan seluruh staf secara strata eselon III dan IV harus pro aktif dan bekerjasama berikan pendelegasian tugas secara merata, berikan kepercayaan kepada seluruh jajaran untuk bergerak secara tanggungjawab. Jangan sampai tugas dan tanggungjawab itu hanya tersimpul pada pimpinan,” tegasnya.

Apalagi, kata Sekda Hery Dosinaen, pelaksanaan PON di Papua merupakan tugas yang sangat berat, sehingga didalam pendistribusian pembiayaan dengan berbagai sumber anggaran harus ada tanggungjawab yang melekat.

“Distribusikan semua tugas itu sehingga dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Sebelumnya Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meminta semua OPD di lingkungan Pemprov Papua agar fokus terhadap suksesnya penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Papua.

“Semua OPD, tidak ada kegiatan lain, kecuali semua fokus untuk 2020. Nanti di 2021 baru kita bicara visi misi selanjutnya,” pungkasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY