JAYAPURA (PT) – Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili yang berlokasi di Jayawijaya, dialih Kodal dari Kodam XVII/Cenderawasih kepada Korem 172/PWY.

Pangdam XVII Cenderawasih, Yosua Pandit Sembiring mengatakan, alih kodal Yonif 756/Wimane Sili sebagai bagian dari upaya penataan untuk menjaga keseimbangan operasional dan pembinaan satuan, sehingga satuan-satuan dapat lebih efektif dan efesien dalam mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

“Alih Kodal Batalyon 756/WS ke Korem 172/PWY ini, lebih efiktif dalam pengendalian, pengawasan dan koordinasi, karena wilayah penugasannya berada di wilayah Korem 172/PWY. Jadi, tidak demikian panjang rentang kendalinnya,” kata Pangdam usai upacara Alih Kodal Batalyon 756/WS di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (15/3).

Degan demikian, kata Pangdam YP Sembiring, sehingga pengendalian, pengawasan dan koordinasi rentang kendali yang demikian panjang lebih diefektifkan dan wilayah penugasan Batalyon 756/WS ini berada di wilayah Korem 172/PWY.

Lebih lanjut, seluruh prajurit Yonif 756/WS dapat mengembangkan organisasi dalam menghadapi tugas-tugas yang diberikan nantinya khusus di wilayah Papua.

“Setiap perkembangan situasi, prajurit sudah siap langkah antisipasi yang diperlukan kedepan secara tajam, cermat dan akurat serta tingkatkan terus kemampuan dan profesionalisme melalui latihan yang terprogram, ketika saat dioperasionalkan Yonif 756/WS sudah siap,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY