JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kabupaten Puncak mengucurkan dana bantuan untuk korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura sebesar sebesar Rp 1 miliar dan juga bahan makanan.

Bantuan itu, langsung diserahkan oleh Bupati Puncak, Willem Wandik kepada Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro di Posko Utama, Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Rabu (20/3) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Puncak, Willem Wandik menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi di Kabupaten Jayapura yang telah merenggut hampir seratus jiwa dan harta benda itu.

Bupati Willem Wandik mengatakan, musibah ini sangat besar, untuk itu yang dibutuhkan juga sangat besar, sehingga dukungan moril dari Kabupaten Puncak berupa bantuan dana sebesar Rp 1 miliar.

“Kita memberikan bantuan juga untuk melihat secara langsung masyarakat korban banjir, karena sebagian besar masyarakat Kabupaten Puncak juga,” katanya.

Dari peristiwa itu, kata Bupati Willem Wandik bahwa Gunung Cyclop ini merupakan sumber kehidupan, untuk itu semua stakeholder harus menjaga kawasan cagar alam Gunung Cyclop dengan baik.

“Tidak boleh ada yang naik ke atas lagi, kita harus jaga, karena Cyclop memberi kehidupan buat kita semua,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY