JAYAPURA (PT) – Salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Personel Satgas Yonif PR 328/DGH ditengah lingkungan masyarakat adalah melalui pendekatan kesejahteraan yang meliputi kegiatan pengobatan keliling (door to door) kepada masyarakat yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan.

Agar dapat menunjang hidup sehat bagi masyarakat, Personel Pos Mosso yang dipimpin oleh Serda Rizal kembali melaksanakan kegiatan pengobatan dan mengajarkan cara hidup bersih kepada murid SD Inpres Kampung Moso, bertempat di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Personel Satgas rutin melaksanakan pengecekan kondisi murid-murid dengan mendatangi langsung SD Inpres Kampung Mosso.

Terlihat murid SD Inpres Moso sangat antusias dengan kedatangan personel Satgas di sekolahnya.

“Disini kami mengajarkan kepada murid SD Inpres untuk membiasakan pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan sebelum makan ataupun setelah melaksanakan kegiatan dari luar,” kata Serda Rizal.

Personel Satgas juga mengecek kondisi kuku murid-murid SD Inpres Kampung Moso, bagi murid yang kukunya panjang belum terpotong, maka Personel Satgas memotong kuku sehingga menjadi bersih dan sehat.

Kepala SD Inpres Moso, Sarden Mendoan, SPd mengapresiasi atas kepedulian dari Personel Satgas yang sudah mengajarkan hidup bersih seperti mencuci tangan dan bahkan memotong kuku murid-muridnya.

“Mengajarkan hidup bersih memang harus sudah tertanam sejak usia dini dan tentu akan mengubah pola hidup murid kami di lingkungan keluarga maupun sekolah,” katanya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Personel Satgas Yonif PR 328/DGH terhadap generasi penerus Papua khususnya di daerah perbatasan.

“Dengan membiasakan hidup bersih sejak usia dini, maka akan dapat meningkatkan derajat kesehatan mendasar masyarakat yang ada di perbatasan sehingga dapat diajarkan kepada generasi selanjutnya,” imbuh Rizal. (ai/rm)

LEAVE A REPLY