JAYAPURA (PT) – Tim Kesehatan Gabungan TNI terdiri dari Kesdam XVII/Cenderawasi, Tim Kes TNI AL dan Tim Kes RS. Abepura melaksanakan bantuan Kesehatan dan medistribusikan bahan makanan siap makan sebanyak 1000 bungkus serta sejumlah bamak mentah, pakaian layak pakai, pempers dan obat-obatan ke Kampung Ayapoo di seberanga danau Sentani, Rabu (20/3).

Dengan menyeberangi danau berangkat dari Kampung Harapan Kalkote Sentani Timur ke arah gugusan pulau di bantaran danau Sentani. Kegiatan dipusatkan di gereja Elim, Gereja Alfha Omega dan di Kampung Asel Besar yang terjebak banjir.

Tim dipimpin langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasi Kolonel ckm dr.Djanuar fitriadi SpB. Tim dibagi dalam 03 kelompok masing-masing dipimpin oleh seorang dokter dengan menggunakan perahu tradisional, namu saat kembali dijemput dengan LCR milik TNI AL.

Kolonel ckm dr.Djanuar fitriadi SpB mengatakan, bahan makanan siap makan didukung oleh dapur umum Bekang Dam XVII/Cenderawasi sedangkan Bamak mentah didukung oleh BPBD. Tim berangkat sejak pukul 10.15 WIT dan kembali pada pukul 15.45 Wit.

“Dalam kegiatan ini Tim Kes melaksanakan pengobatan terhadap warga sejumlah 268 orang dengan penyakit dominan kutu air, flu dan hipertensi. 95% rumah warga di kampung tersebut terendam air, namun warga masih bertahan dengan memanfaatkan bagian rumah yang tidak terendam,” terangnya. (jul)

LEAVE A REPLY