JAYAPURA (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw melakukan peninjauan di sejumlah titik pengungsian korban meluapnya air Danau Sentani, Rabu (20/3).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan kunjungan di beberapa kampung yang ada di Danau Sentani, untuk memastikan keadaan masyarakat yang mengalami bencana rumah yang terendam akibat air danau yang meluap.

“Jadi, semenjak kemarin air Danau Sentani naik hingga setinggi 2 meter. Semua rumah di danau ini sudah terendam, mereka hanya menyelamatkan, kebutuhan sehari-hari saja dan semuanya mengungsi ke gereja dan sekolah, ini adalah inisiatif dari masyarakat sendiri,” kata Bupati Mathius.

Bupati Mathius menyampaikan, untuk pendistribusian bantuan ditempatkan satu Posko di Jembatan Kuning, Kampung Ifar Besar Distrik Sentani.

“Untuk Posko nantinya ada 6 titik posko dan juga ada titik lain sebagai posko penampungan yaitu salah satu di Jembatan Kuning untuk mendukung penyaluran bantuan di kawasan Danau Sentani,” ujarnya.

Ia menambahkan, sampai hari Ke 4 bencana banjir bandang, diketahui jumlah korban meninggal dunia sebanyak 102 jiwa dan yang dilaporkan hilang 93 orang. (ai/rm)

LEAVE A REPLY