SENTANI (PT) – Panglima TNI, Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi. Tito Karnavian meninjau secara langsung korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Panglima TNI, mengatakan, pengecekan tempat penampungan para pengungsi, kesediaan air bersih, MCK, kemudian dapur umum dan kebutuhan anak-anak yaitu trauma healing,

“Setelah dilihat di beberapa tempat di wilayah Sentani, semuanya berjalan dengan baik, termasuk pengungsi yang mengunakan Kantor Bupati untuk mengungsi cukup layak dihuni oleh para pengungsi,” katanya.

Ia juga meninjau secara langsung Batalyon RK 751/VJS dan Lanud Silas Papare yang menjadi dampak dari banjir bandang.

“Memang harus segera dilaksanakan perbaikan, karena banyak tempat yamg digunakan untuk operasional setiap hari dan juga masih mengunakan tempat darurat,” ujarnya.

“Saya juga sudah sampaikan kepada pengungsi untuk tabah menghadapi bencana dan juga pemerintah pusat memberikan dukungan bagi para pengungsi serta rencana pembangunan rumah penduduk yang terkena bencana banjir bandang,” tambahnya.

Selain itu, Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan bantuan bagi bencana banjir bandang yaitu, makanan dan pakaian layak huni. (ai/rm)

LEAVE A REPLY