JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi sinergitas penyelenggara Pemilu dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019.

Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengatakan,
sinergitas antara pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu dengan pihak keamanan serta lainnya sejauh ini sudah berjalan sangat baik. Karena itu, ia menilai Pemilu di Papua dipastikan akan sukses.

“Papua memang dianggap rawan saat pemilu, tetapi kami percaya diri, KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan Forkopimda Papua mampu mejalankan tugasnya dan mewujudkan Pemilu yang sukses dan berhasil. Tidak boleh ada yang ragu akan hal itu,” kata Doren Wakerkwa pada kegiatan Deklarasi Rapat Umum Terbuka Pemilu Damai 2019 yang digelar KPU Papua di Taman Imbi, Kota Jayapura, Senin (25/3).

Doren yakin pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Papua pada 17 April 2019, akan sukses, berhasil dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sinergitas yang sudah terjalin baik ini tetap terus terjaga hingga seluruh proses Pesta Demokrasi 2019 di wilayah setempat usai dan Pemilu yang integritas dapat terwujud.

“Jangan ada masalah antara KPU, Bawaslu dan TNI-Polri dalam rangka pelaksanaan Pilres dan Pileg 2019. Terus bangun dan jaga sinergitas, koordinasi serta sinkronisasi. Ini pesan Gubernur Papua, Lukas Enembe,” tegasnya.

Doren meminta para calon legistlatif di Papua untuk bertarung dengan cara yang bermartabat dalam menjaring suara rakyat. Disamping itu, para caleg diminta ikut membangun suasana yang aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu.

“Pemilu sudah tinggal menghitung hari, jadi kami minta para Caleg bangun suasana yang bagus. Komunikasilah yang baik dalam menjaring suara rakyat agar Pemilu di Papua berlangsung aman dan damai serta sukses,” imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY